Pencanangan Pembangunan Zona Integritas KPU Kalbar

By Redaksi  Rabu, 08 Juli 2020 14:28:43 WIB - dibaca 29 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, Sebagai upaya Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), KPU Provinsi Kalimantan Barat gelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas secara daring, bertempat di KPU Provinsi Kalimantan Barat, Rabu(8/7).

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKORPIMDA) dan pimpinan stakeholder lainnya dengan terpusat di Aula KPU Provinsi Kalimantan Barat dengan tetap menerapkan protokoler pencegahan Covid-19.

"KPU merupakan lembaga yang diamanahkan menyelenggarakan Pemilihan Umum, perlu dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan lembaga yang bersih dari korupsi dan Birokrasi Bersih dan Melayani, karena tanpa komitmen dan keinginan yang kuat serta kepercayaan masyarakat terhadap Penyelenggara Pemilu, tentu sulit untuk dicapai," ucap Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, S.Pd.I., M.Pd. saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan komitmen bersama oleh Ramdan, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi dan pakta integritas oleh Ketua berserta Anggota, dilanjutkan jajaran sekretariat dimulai dari Sekretaris, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, perwakilan Pelaksana dan perwakilan Pegawai Non PNS.

Kepala Ombudsman Perwakilan Kalimantan Barat Agus Priyadi, S.H., Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Barat Dr. Jaya Kesuma, S.H., M.Hum. dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili oleh Asisten II Setda Provinsi Kalimantan Barat Drs. Junaidi, M.M. menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap acara pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) yang dilakukan KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini juga dipublikasikan secara luas dengan tujuan agar semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi di lingkungan KPU Provinsi Kalimantan Barat khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.(nzi/redaktur)

#KPUMelayani #KPUBerintegritas #ZonaIntegritas #ReformasiBirokrasi

'