Penghitungan Suara Ulang di 65 TPS di Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau

Penghitungan Suara Ulang di 65 TPS di Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau


kalbar.kpu.go.id- Sekadau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menggelar Penghitungan Suara Ulang di 65 (enam puluh lima) Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam perkara sengketa Pemilihan Tahun 2020, Senin(12/4) bertempat di Lapangan Kantor KPU Kabupaten Sekadau.

Proses penghitungan suara ulang dilakukan oleh KPU Kabupaten Sekadau pada pukul 08.00 WIB dengan membagi prosesnya menjadi 4 panel dengan menghitung surat suara ulang dengan membuka seluruh kotak suara, memeriksa tanda coblos dan tanda tangan pada surat suara serta menunjukkan kepada saksi, dan Bawaslu Kabupaten Sekadau serta masyarakat.

Tiap panel menyelesaikan penghitungan suara per TPS di masing-masing desa secara berurutan. Saksi dari masing-masing pasangan calon, Bawaslu Kabupaten Sekadau, aparat keamanan dan media turut hadir pada kegiatan tersebut.

Kegiatan ini disupervisi langsung oleh Anggota KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi berserta tim KPU RI, didampingi Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan, Anggota serta tim KPU Provinsi Kalimantan Barat.(nzi)