Rekap Kabupaten Selesai Dilaksanakan dan Ditetapkan

Rekap Kabupaten Selesai Dilaksanakan dan Ditetapkan


kalbar.kpu.go.id - Sekadau, Setelah melaksanakan rangkaian Tahapan Penghitungan Surat Suara Ulang (PSSU) yang telah ditetapkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau selesaikan rekapitulasi PSSU tingkat Kabupaten pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Kamis(15/04).

Diawali dengan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil PSSU Tingkat Kecamatan pada Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, berdasarkan Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 12/PHP.BUP-XIX/2021 yang dilaksanakan pagi hari tadi dengan hasil, Pasangan Calon Nomor Urut 1 atas Nama ARON, S.H. - SUBANDRIO, S.H., M.H. memperoleh 6.374 suara sah; dan Pasangan Calon Nomor Urut 2 atas Nama RUPINUS, S.H., M.Si. - ALOYSIUS, S.H., M.Si. memperoleh 5.986 suara sah.

Dari hasil rekapitulasi tingkat kecamatan tersebut, KPU Kabupaten Sekadau selanjutnya menetapkan Hasil tersebut dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil PSSU Tingkat Kabupaten pada pukul 15.30 WIB.

Adapun hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tersebut yaitu Pasangan Calon Nomor Urut 1 atas Nama ARON, S.H. - SUBANDRIO, S.H., M.H. memperoleh 57.948 total suara sah dan Pasangan Calon Nomor Urut 2 atas Nama RUPINUS, S.H., M.Si. - ALOYSIUS, S.H., M.Si. memperoleh 56.428 total suara sah.

Komisioner KPU RI Evi Novida Ginting selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan yang melakukan supervisi langsung didampingi Ketua dan Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan PSSU ini sehingga kegiatan yang telah dilaksanakan sejak Senin(12/4) hingga hari ini dapat terlaksana dengan lancar.

Rekapitulasi yang dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten Sekadau tersebut dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Sekadau namun tanpa dihadiri oleh Saksi Pasangan Calon Nomor Urut 2.(nzi)