Via Daring, Aliuk Ambil Sumpah Janji PNS

By Redaksi  Sabtu, 13 Juni 2020 10:42:47 WIB - dibaca 41 kali

kalbar.kpu.go.id - Pontianak, 22 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat ikuti pengambilan sumpah/janji PNS yang terpusat di Aula KPU Provinsi Kalimantan Barat Jl. Subarkah No. 1 Pontianak, Jumat(12/6).

Kegiatan ini dilaksanakan melalui teleconference di 15 lokasi yang dipimpin langsung oleh Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Barat Aliuk, S.Pd., M.Pd. dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Barat, Sekretaris KPU Kabupaten/Kota terdekat, Pejabat serta jajaran di Sekretariat KPU Provinsi Kalimantan Barat.

Setelah proses pengambilan sumpah/janji PNS serta penandatangan berita acara secara simbolis yang berlangsung khidmat, Aliuk mengucapkan selamat kepada seluruh PNS yang telah diambil sumpah/janji dan berharap agar seluruh PNS yang telah mengambil sumpah/janji tersebut dapat bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku saat memberikan arahan.

Aliuk menyampaikan bahwa mekanisme pelaksanaan kegiatan ini mengikuti protokol covid-19 dan ketentuan yang tertuang dalam Surat Edaran Sekretaris Jenderal KPU Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil atau Sumpah/Janji Jabatan Struktural/Fungsional Tertentu pada Sekretariat Jenderal KPU, Sekretariat KPU Provinsi dan Sekretariat KPU Kabupaten/Kota melalui Media Elektronik/Teleconference pada masa status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona.

"Pengucapan Sumpah/janji ini sebagai bukti kesanggupan dari PNS tersebut untuk bekerja secara maksimal dengan tetap mentaati aturan yang berlaku dengan disaksikan oleh para undangan yang hadir serta disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya.

"Saya juga berharap kepada seluruh PNS untuk selalu mengembangkan kemampuan diri dengan tetap menjaga integritas serta etika sebagai PNS", pungkasnya.(nzi)

'